Negara indonesia adalah negara yang paling dominan mulai dari beraneka ragam pulau, budaya, bahasa, suku, flora dan fauna, tapi yang paling penting adalah sejarah berdirinya Republik Indonesia. Dimana sewaktu berdirinya bangsa ini penuh dengan masa-masa pahit yang sulit untuk di lupakan terutama dalam penjajahan, mulai dari berbagai neraga memperebutkan kewilayahan Republik Indonesia. tapi berabad-abad lamanya bangsa ini telah menunjukan semangat untuk tetap pada pendiriannya. Dan pada akhirnya semua peristiwa demi peristiwa telah dapat di lalui bersama walaupun telah banyak para pahlawan yang telah berkorban demi mewujudkan satu tujuan yang sama, “MERDEKA”.
Tapi seiring berjalannya waktu bangsa ini telah mulai rapuh, yang dimana bangsa ini telah di jajah kembali. Baik dari pihak luar maupun pihak dalam sendiri. Samua itu di tunjukan untuk menahlukkan Republik Indonesia.
yang pertama:
1.Dari pihak luar
Sekarang kita sering dengar tentang konflik indonesia dengan negara tetangga, yang dimana negara tetangga telah “MENCURI” sebagian besar aset negara yang berharga, dan telah mengklaim bahwa itu adalah produk mereka.
Dan tidak kalah pentingnya, 3 petugas perairan indonesia di samakan dengan 7 pencuri ikan.
Para warga indonesia di perlakukan layaknya budak oleh pemerintah negara tetangga, para Tenaga Kerja Indonesia kembali tidak bernyawa, luka-luka, bahkan berbadan dua.
2.Dari pihak dalam
Sudah sering kita dengar tentang para koruptor, teroris, Dll. Layaknya udang di balik batu, musuh dalam selimut, atau semut hitam dalam kegelapan malam.
Para penduduk miskin yang tidak tahu apa-apa tapi menjadi korban kesalahan yang tidak bertanggung jawab.
Sebagian pemerintah indonesia telah mengingkari janjinya sewaktu kampanye.
Sebagian warga negara Indonesia telah miskin moral.

Dan sebagainya, walaupun masih banyak masalah yang terjadi di negeri kita ini, apa yang akan kita perbuat untuk membantu mengatasi masalah negara kita ini?